- CATEGORY -
APARTMENT
ARSITEKTUR
ART
FOOD
GARDENING
GAYA HIDUP
HOUSING
RUANG SEWA KOMERSIL
SEJARAH
URBAN PLANNING
HOME >> RUANG SEWA KOMERSIL 2017-07-14 08:04:11

Jakarta Bakal Bangun Gedung Tertinggi se-Asia Tenggara

Sebuah gedung tertinggi se-Asia Tenggara bakal dibangun di kawasan terpadu SCBD, Jakarta Selatan. Punya siapakah? Simak!

Jakarta Bakal Bangun Gedung Tertinggi se-Asia Tenggara
Sumber Foto :

Baca Juga :
# Inilah Tiga Pusat Belanja Favorit Warga Jakarta
# Lippo Agresif Dengan Robbinz Setelah Ceraikan Robinson
# Taipan Indonesia ini Pecahkan Rekor Tertinggi Properti Singapura

Sebuah gedung tertinggi se-Asia Tenggara bakal dibangun di kawasan terpadu SCBD, Jakarta Selatan. Gedung berlantai 111 itu nanti bakal terintegrasi dengan MRT dan LRT.

"Konsepnya rencananya sih itu akan ada gedung tertinggi di Asia Tenggara," kata Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Nantinya, kata dia, gedung yang dibuat oleh Grahamas Adisentosa itu bakal menjadi gedung tertinggi se-Asia Tenggara. Untuk itu Pemprov DKI bakal bersurat kepada Presiden Joko Widodo untuk dijadikan ikon nasional.

"Ini kan nanti mau jadi ikon nasional, nanti kawasan SCBD akan bersurat ke presiden dan kita juga akan bersurat ke presiden nanti akan dijadikan ikon nasional," kata Saefullah.

Nantinya gedung yang diberi nama Signature Tower itu akan terintegrasi dengan semua transportasi umum massal yang ada di Jakarta dengan menghadirkan bus. Bus tersebut yang nantinya akan mengantarkan warga untuk ke stasiun-stasiun dan halte TransJakarta.

Pembahasan tersebut juga bakal disampaikan dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo. Sebab untuk menjadikan ikon di Indonesia perlu mendapatkan izin Presiden.

"Iya ini kan karena tertinggi, jadi ikon nasional, jadi harus dapat persetujuan dari istana juga," kata Saefullah.

Meski begitu Saefullah mengaku belum mengetahui berapa banyak anggaran yang bakal dihabiskan untuk membangun gedung setinggi 638 meter. Namun dia berharap Presiden Jokowi bisa mempercepat prosesnya lantaran pernah juga menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

"Dulu waktu Pak Jokowi gubernur di sini, ini juga dulu ide ini pernah dipaparkan. Siapa tahu kalau ini cepat, beliau mau groundbreaking atau bagaimana," ungkapnya.

Mega proyek ini juga baru akan berjalan kalau sudah memenuhi berbagai perizinan. Sebab ini bukan menggunakan dana Pemerintah atau CSR swasta. Melainkan gedung milik swasta.

"Dimulainya belum tahu ya, kalau izin-izinnya sudah semua. Tapi bangunnya aja lama benar selesainya. Bukan CSR, gedung swasta, bukan gedung pemerintah," pungkasnya.
 
Penulis :
Editor :
Sumber : merdeka.com




 

- BERITA TERKAIT -
# Taipan Indonesia ini Pecahkan Rekor Tertinggi Properti Singapura
Satu lagi taipan Indonesia memecahkan rekor di kancah properti Singapura setelah Mulia Group menggegerkan pasar properti negara jiran.
# Tax Amnesty Malah Untungkan Developer Singapura
Beberapa pengamat mengatakan bahwa Tax Amnesty targetnya sudah tepat, yang salah adalah implementasinya.
# Orang Terkaya di Hongkong ini Ramaikan Properti Jakarta
Taipan dan orang terkaya di Hongkong ini melalui perusahaannya Cheung Kong Property Holdings, segera meramaikan properti di Jakarta.
# Mulia Group Bangun Salah Satu Gedung Tertinggi di Dunia
Bangunan ini di klaim akan menjadi bangunan tertinggi ke-15 di seluruh dunia.
# Mengulik Bisnis Lotte Ditengah Penyidikan Kejaksaan Korea Selatan
Lotte menghadapi krisis manajemen menyusul penyidikan oleh kejaksaan yang dilakukan dikantor pusatnya serta di 17 kantor perusahaan afiliasinya.
# Manuver Peritel Asing Dalam Penguasaan Ruang Komersial
Bisnis eceran skala besar tidak akan berkembang jika tidak menguasai beberapa faktor: modal, lokasi, strategi dan reputasi.

Untitled
Plotratio.com adalah media informasi tentang segala macam Real Estate.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan Berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari indonesia maupun dari luar Indonesia.
Powered by Sarangberita.com @102016