- CATEGORY -
APARTMENT
ARSITEKTUR
ART
FOOD
GARDENING
GAYA HIDUP
HOUSING
RUANG SEWA KOMERSIL
SEJARAH
URBAN PLANNING
HOME >> RUANG SEWA KOMERSIL 2016-11-07 05:32:29

Orang Terkaya di Hongkong ini Ramaikan Properti Jakarta

Taipan dan orang terkaya di Hongkong ini melalui perusahaannya Cheung Kong Property Holdings, segera meramaikan properti di Jakarta.

Orang Terkaya di Hongkong ini Ramaikan Properti Jakarta
Sumber Foto : plotratio.com

Baca Juga :
# Jakarta Bakal Bangun Gedung Tertinggi se-Asia Tenggara
# Inilah Tiga Pusat Belanja Favorit Warga Jakarta
# Lippo Agresif Dengan Robbinz Setelah Ceraikan Robinson

PLOTRATIO.COM - Li Ka Shing, taipan dan orang terkaya di Hongkong melalui perusahaannya Cheung Kong Property Holdings, segera meramaikan properti di Jakarta.

Melalui anak usahanya, Pacific Century Premium Developments Ltd, Li mendirikan perusahaan di Indonesia, PT. Prima Bangun Investama (PBI).

PBI membeli tanah seluas 9.277 m2 di Sudirman Central Business District dari PT. Citra Adisarana (anak usaha PT. Danayasa) pada tahun 2013 lalu. Transaksi pembelian itu adalah senilai Rp. 2.4 Triliun.

Adalah Robert Li, putera Li Ka Shing, yang mengomandoi Pacific Century Premium Developments, yang sangat tertarik dengan perkembangan perkantoran kelas atas dikawasan financial center Jakarta itu.

Dengan desain modern dan impresif yang memenangkan banyak penghargaan internasional, PBI kemudian menunjuk Takenaka Corporation Jepang yang bekerjasama dengan kontraktor nasional, PT. Total Bangun Persada untuk membangun gedung perkantoran mewah 40 lantai dengan nama PCPD Tower.

Pemancangan pertama dilakukan pada bulan Januari 2015 lalu dan diharapkan bangunan ini akan selesai pada pertengahan 2017 yang akan datang.

Ketinggian gedung mencapai 209.45 m dengan 6 lantai basements yang akan digunakan sebagai lantai podium buat parkir kendaraan, bank, retail dan Club VIP. Disamping itu, dilantai paling atas dari gedung yang memiliki luas 150.000 m2 ini akan ada restaurant fine dining.

Takenaka dipercaya membangun gedung ini setelah mereka merampungkan pembangunan gedung PCPD lainnya di Tokyo.

PCPD Tower di Jakarta ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan mewah lainnya seperti Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Equity Tower, Langham Hotel dan Bursa Efek Jakarta.

PCPD Tower Jakarta kelak akan menjadi head quarter Citibank Indonesia dipertengahan 2017. Citibank menyewa 5 lantai gedung ini yang akan menjadi kantor mereka yang ultra modern.

Menarik untuk disimak, bahwa nilai tanah PCPD (Rp. 2.4 triliun) adalah Rp. 258 juta per m2. Bandingkan dengan nilai tanah Signature Tower di Tun Razak Exchange yang dibeli Mulia Group dari IMDB yang hanya Rp.203 Milyar atau Rp.14.6 juta per m2.

(Baca : Mulia Group Bangun Salah Satu Gedung Tertinggi di Dunia)

Dilain pihak, biaya pembangunan PCPD adalah Rp. 1 Triliun untuk 150.000 m2 atau dibawah Rp. 7 juta per m2 sedangkan biaya bangunan Signature Tower adalah Rp.11 Triliun atau Rp.30 juta per m2.

Secara total, biaya bangunan termasuk tanah dari PCPD bagi Robert Li adalah Rp. 3.4 Triliun atau Rp.23 juta per m2 sedangkan Mulia Group menghabiskan Rp.11.2 Triliun untuk Signature Tower atau Rp.30,6 juta per m2.

Pepatah mengatakan: "money has no flag", uang tidak mengenal bendera. Pengusaha Indonesia investasi diluar negeri sedangkan pengusaha asing investasi di Indonesia. Itulah Mulia Group dan Li Ka Shing.
 
Penulis : Tanto Kurniawan
Editor : ET24
Sumber : plotratio.com




 

- BERITA TERKAIT -
# Jakarta Bakal Bangun Gedung Tertinggi se-Asia Tenggara
Sebuah gedung tertinggi se-Asia Tenggara bakal dibangun di kawasan terpadu SCBD, Jakarta Selatan. Punya siapakah? Simak!
# Taipan Indonesia ini Pecahkan Rekor Tertinggi Properti Singapura
Satu lagi taipan Indonesia memecahkan rekor di kancah properti Singapura setelah Mulia Group menggegerkan pasar properti negara jiran.
# Tax Amnesty Malah Untungkan Developer Singapura
Beberapa pengamat mengatakan bahwa Tax Amnesty targetnya sudah tepat, yang salah adalah implementasinya.
# Mulia Group Bangun Salah Satu Gedung Tertinggi di Dunia
Bangunan ini di klaim akan menjadi bangunan tertinggi ke-15 di seluruh dunia.
# Mengulik Bisnis Lotte Ditengah Penyidikan Kejaksaan Korea Selatan
Lotte menghadapi krisis manajemen menyusul penyidikan oleh kejaksaan yang dilakukan dikantor pusatnya serta di 17 kantor perusahaan afiliasinya.
# Manuver Peritel Asing Dalam Penguasaan Ruang Komersial
Bisnis eceran skala besar tidak akan berkembang jika tidak menguasai beberapa faktor: modal, lokasi, strategi dan reputasi.

Untitled
Plotratio.com adalah media informasi tentang segala macam Real Estate.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan Berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari indonesia maupun dari luar Indonesia.
Powered by Sarangberita.com @102016